Susahnya Mengingat Perjalanan Astral



Perjalanan Astral adalah perjalanan non-fisik yang membutuhkan daya ingat tinggi. Karena setiap kali kita melakukan perjalanan astral, maka otak kita harus siap mengingat semuanya. Seindah-indahnya perjalanan astral kalau kita tidak bisa mengingatnya maka semuanya jadi sia sia.

Saat kita bangun dari Perjalanan Astral, sebaiknya kita langsung mengingat setiap detail perjalanan kita. Justru detail itu lah yang nanti kita butuhkan untuk mengembangkan memori kita sehingga ingatan perjalanan astral menjadi lengkap. Jika bagian-bagian dari memori sudah terkumpul maka untuk menulis sebuah pengalaman jadi lebih mudah. Walaupun tidak semua pengalaman bisa di ingat , mungkin sekitar 70 % saja yang bisa kita tulis.

Apa yang terjadi bila kita benar-benar lupa telah melakukan Perjalanan Astral?
Seringkali akupun terlupa 100%, dan kebiasaan orang yang baru bangun dari tidur adalah malas, jangankan berpikir tentang mimpi. Yang ada malah guling guling di ranjang :D
Namun kalau ingatan kita sudah terlatih dengan baik, perjalanan astral yang terlupa tadi bisa diingat secara perlahan, Kegiatan sehari hari juga menjadi pemicu dalam mengingat perjalanan astral yang sudah terlupakan di malam hari. Hal sepele seperti melihat pemandangan pagi hari dengan langitnya yang cerah bisa sangat membantu dalam mengingat.

Akupun juga sering melupakan Lucid Dream ku, karena berbeda dengan Perjalanan Astral, lucid dream bisa berakhir di tengah tengah mimpi, lalu di gantikan dengan mimpi-mimpi biasa yang membuat kita semakin susah untuk mengingat. Aku kadang sengaja melupakan Lucid Dream ku karena memang susah mengingatnya. Kalaupun di tulis di jurnal lucid dream ku . mungkin cuma ingat satu kalimat. :D

Mengingat Perjalanan Astral bisa dilatih dengan cara mengingat mimpi (membuat Dream journal), Semakin kita sering melatih nya maka semakin kita mudah dalam mengingat setiap perjalanan kita.Aku membayangkan bahwa setiap kali kita bermimpi atau melakukan pengalaman non-fisik. Otak kita sudah menyediakan semacam memori temporary yang kapasitas dasarnya itu kecil. Kalau di komputer itu seperti RAM mungkin. Jadi kalau memori kecil itu kita latih terus maka kapasitasnya juga ikut besar, sehingga kita bisa melakukan perjalanan astral dengan durasi yang lama dengan kemungkinan lupa semakin kecil. Otak manusia memang seperti itu, jalinan antar syaraf otak kalau selalu di pakai akan mengembang dan terus mengembang.

Dan sebelum aku berbicara semakin ga jelas tentang otak, ada baiknya aku akhiri tulisan ini :)

Komentar

Postingan Populer