Entitas Misterius



Saat aku mengalami ketindihan (sleep paralysis), aku selalu merasa ada keberadaan makhluk hitam seukuran manusia sedang berdiri di sampingku. Kadangkala aku melihat bayangan hitam seperti manusia yang
membuat ketakutanku menjadi tidak biasa. Mungkin bisa disamakan ketika sesorang akan menghadapi kematiannya.
Bukan hanya diriku saja yang merasa seperti itu , aku sering membaca pengalaman dari internet dan dari beberapa temanku yang pernah mengalami hal serupa. Dan rasanya memang seperti menghadapi kematian, dan makhluk hitam yang ada di sampingku layaknya malaikat kematian yang siap mencabut nyawaku

Bentuk dari makhluk itu seperti manusia, kadang seperti lelaki tua dengan jubah hitam atau kadang seperti anak kecil. semuanya berwana hitam pekat. Di dalam kondisi ketindihan , sangat sulit untuk melihat dengan jelas seperti apa bentuk dari makhluk tersebut karena posisi kita tertidur dan pandangan kita tidak bisa berpindah atau sulit berpindah.

Makhluk hitam tersebut mampu melakukan banyak hal tidak hanya menakuti kita secara visual saja, melainkan kadang mereka (karena banyak) bisa berteriak , mencaci, bahkan menyentuh tubuh kita. seringkali setelah mengalami sleep paralysis maka kondisi psikologis kita terganggu karena ketakutan yang berlebihan setelah mengalami Sleep paralysis.

Tapi apakah setiap kita mengalami ketindihan selalu melihat makhluk misterius tersebut?
aku menjawab tidak, karena memang makkhluk tersebut muncul karena pikiran kita. Menurutku apa yang kita pikirkan itulah yang menjadi kenyataan di dunia sana.Aku bisa mengatakan seperti itu karena setelah beberapa tahun mempelajari hal ini aku bisa mengetahui kapan makhluk tersebut muncul dan banyak sekali pemicu pemicunya. semuanya berakar dari ketakutan kita akan sesuatu yang tidak kita ketahui (fear of unknown). sangat alami bagi manusia untuk takut pada yang tidak diketahui, contohnya saja saat kita memasuki ruangan yang gelap gulita. tanpa sadar kita membentuk khayalan akan berbagai macam hantu dan lain. Namun setelah lampu kamar tersebut dinyalakan ketakutan kita langsung hilang karena tahu tidak ada hal yang bisa membuat kita takut.

Kembali ke persoalan Entitas misterius / makhluk misterus, bila kita tahu bahwa itu semua hanyalah ilusi saja maka kita tidak akan pernah takut lagi. Apabila ketakutan kita saat menghadapi ketindihan sudah hilang, aku yakin akan sangat jarang melihat makhluk seperti itu.

Ketakutan yang tidak pernah hilang?
Sebagai manusia, aku juga merasa bahwa dunia yang berhubungan dengan pikiran itu sangat luas, kita akan sering takut pada hal-hal yang baru dari setiap perjalanan yang dilalui. Semakin kita tahu maka semakin kita merasa kita sangat tidak tahu. Ketakutan akan selalu muncul sebagai bentuk dari ketidak tahuan kita. Didalam mimpi maupun di dunia nyata ketakutan kan selalu muncul dalam berbagai bentuk. Salah satu cara terbaik untuk takut adalah menghadapi nya!!

Apakah makhluk misterius di dalam ketindihan bisa melukai?
Secara fisik tidak, karena semua itu adalah ilusi semata, namun secara mental/pikiran bisa.
Semua sensasi bisa diciptakan oleh pikiran kita, termasuk rasa sakit. jadi apabila di dalam ketindihan ada makhluk yang melukai maka kita bisa merasakan rasa sakitnya tapi itu semua hanya ilusi.

Cara terbaik untuk menghadapi?
Berdoa adalah cara terbaik karena doa bisa membuat pikiran kita tenang sekaligus membuat kita merasa terlindungi. Kita bisa berdoa menurut keyakinan masing masing.
Cara kedua adalah dengan menhiraukan makhluk tersebut, dan berusaha menenangkan pikiran karena aku yakin makhluk tersebut tidak akan terlalu lama ada bila kita tidak berfokus padanya, karena di dalam ketindihan, berbagai gambar dan suara datang silih berganti, dinamis dan mudah berubah dari satu bentuk ke bentuk lain. bukan tidak mungkin kita bisa merubah pemandangan yang mengerikan menjadi pemandangan yang indah hanya dengan pikiran.

Komentar

Postingan Populer