Arti Astral Projection


Astral projection berasal dari kata astral dan projection, astral artinya bintang-bintang (stars), mirip bintang (starlike), berbintang (starry), atau berhubungan dengan bintang. Sedangkan projection berarti transformasi atau dari titik dan garis dari satu bidang ke bidang lain secara paralel.

Kira kira seperti ini lah projection(proyeksi) itu.

Jadi astral projection bisa diartikan memproyeksikan tubuh kita yang ada di bidang fisik (physical plane) ke bidang astral (astral plane). Terlalu teoritis sekali sepertinya, tapi bagaimana kita mempelajari Astral Projection (proyeksi astral) kalau tidak mengerti arti dari Proyeksi itu sendiri.

Dari kata proyeksi itulah kita semakin paham bahwa perjalanan astral itu hanyalah proyeksi semata dan tubuh astral sebenarnya juga proyeksi dari pikiran kita agar bisa tehubung ke astral plane. Sama seperti titik dan garis yang di proyeksikan dari satu bidang ke bidang lain seperti ilustrasi diatas.


Istilah astral projection merupakan istilah yang relatif baru di dunia modern, Istilah astral projection berawal dari fenomena Out Body Experience (OBE) dan dari OBE tersebut tidak dijelaskan secara terperinci mengapa hal OBE bisa terjadi. Astral Projection kemudian diperkenalkan untuk menjawab banyaknya fenomena OBE yang terjadi. Di dalam astral projection terdapat konsep tentang Tubuh Astral (Astral Body) dimana tubuh astral itulah yang diguanakan untuk melakukan Astral Proejction.

Ada banyak kerancuan dalam penggunaan kata Astral Projection di Indonesia khususnya, karena jika melihat dari budaya masyarakat jawa terdapat juga Istilah lain untuk fenomena ini yaitu Meraga Sukma.
Jika kita hanya melihat dari istilah saja maka di dunia ini terdapat banyak istilah untuk menyebut astral projection, bukan hanya di indonesia, di negara barat maupun timur akan ada banyak perbedaan. Hal itu wajar saja terjadi karena pemahaman setiap orang itu berbeda. Aku sendiri lebih suka menyebut astral projection karena konsepnya sudah matang dan banyak peneliti maupun penulis tentang Astral projection yang menjelaskan secara detail fenomena ini. :)

Komentar

Postingan Populer