Mindfulness

Mindfulness is simply being aware of what is happening right now
without wishing it were different;
enjoying the pleasant without holding on when it changes (which it will);
being with the unpleasant without fearing it will always be this way (which it won’t).
- James Baraz -

Mindfulness, gampangnya kita selalu sadar setiap apa yang kita lakukan, menyadari setiap detik dari segala aktifitas kita. mindfullness berarti kita membawa kesadaran kita ke tingkat yang lebih tinggi.
Apa yang aku pelajari selama ini tidak pernah lepas dari yang namanya kesadaran. Kesadaran akan sangat penting dalam aktifitas yang melibatkan pikiran.

Sangat sedikit kesadaran yang kita libatkan dalam kehidupan sehari hari, kadang aku berpikir bahawa tubuh dan pikiranku ini bekerja seperti robot, atau bisa dibilang sudah di program dari awal, jadi setiap pilihan kita sehari hari bukan berasal dari kehendak kita, melainkan ada sesuatu yang menggerakkan, entah apa itu, sejauh ini aku mengataknnya alam bawah sadar.

Jika kita bisa benar2 sadar di setiap tindakan, maka di dalam mimpi kita akan membawa kebiasaan tersebut. aku sudah mencobanya berkali kali dan ada perbedaan yang besar saat kita tidur seenaknya dan saat kita tidur dengan menikmati setiap hembusan nafas kita. maksudnya mengikuti proses sampai kita tertidur. dan hasilnya sangat berbeda, mimpi jadi mudah diingat dan jelas.

Komentar

Postingan Populer