Dream Journal / jurnal mimpi

Dream journal adalah hal yang wajib ada bila kita ingin mempelajari Astral Projection maupun Lucid dream. Dream journal sangat berguna untuk meningkatkan memori kita agar setiap perjalanan Astral/ Lucid dream dapat kita ingat dengan baik, percuma kita sudah bisa Astral Projection tapi kita hanya mengingat sedikit dari apa yang kita lakukan, sama juga bohong dong.

mungkin memori kita akan meningkat dengan sendirinya tanpa perlu membuat suatu catatan kkusus seperti jurnal mimpi, namun setiap mempi memiliki hubungan satu sama lain. jika kita tidak mempunyai catatan akan mimpi kita, bagaimana kita bisa mengevaluasi apa yang terjadi di alam bawah sadar kita.
mimpi bagi para penjelajah astral (astral traveler) sama pentingnya dengan dunia nyata, karena mimpi adalah gerbang menuju dunia astral.

Cara membuat jurnal mimpi:
jurnal mimpi dapat dibuat secara sederhana, kita hanya perlu menyiapkan sebuah buku kosong dan sebuah pulpen. sudah cukup untuk dipakai sebagai jurnal.
beberapa ada yang menambahkan hiasan di cover agar tampak menarik, tp itu cuma hiasan, yang terpenting adalah isinya bukan bentuknya.

Format penulisan jurnal mimpi:
secara sederhana penulisan jurnal haruslah rapi dan memiliki tanggal , itu wajib selain dari itu ada yang menambahkan judul di setiap mimpi, ada juga yang menambahkan gambar di di setiap mimpinya untuk mempermudah mengingat




format mmpi saya:

hari, tanggal, tahun :: judul mimpi
kata kunci :: benda, nama orang, atau yang lain
kronologi mimpinya:
evaluasi:
catatan:

cantoh:
kamis, 1 januari, 2009 :: melihat langit berwarna merah
kata kunci : langit, merah, awan mendung
aku melihat langit yang aneh ....
evaluasi: langit yang kulhat itu entah merah atau bukan tapi serasa merah dan tampak berkilau...
catatan: ;angit merah kata seseorang menandakan ... oh iya langit merah itu mirip judul lagi itu...

jurnal mimpi ditulis dengan format bermacam macam sesuai keinginan.
letakkan jurnal mimpi di dekat tempat tidur agar setiap bangun tidur kita dapat langsung menulis mimpi kita.
^_^
-

Komentar

Postingan Populer