Dark versus Light

DARK vs LIGHT

Kita tahu bahwa kegelapan dan cahaya selalu berdampingan. Dimana ada cahaya disitu ada bayangan. Saya juga tidak tahu siapa yang tercipta lebih dahulu, cahaya atau kegelapan atau mungkin mereka diciptakan bersama sama. Cahaya bersifat menerangi sekitarnya, membuat warna lebih cerah, membuat tempat menjadi indah, hangat dan karena itulah cahaya dikonotasikan sebagai kebaikan. Berbeda dengan kegelapan yang bersifat menutupi segala sesuatu, membuat warna lenyap, tempat tempat menjadi menakutkan dan misterius, dingin, sunyi, sesuatu yang buruk dan simbol kejahatan.

melihat judul diatas tentusaja kita bertanya, kalau saja cahaya dan kegelapan bertarung siapa yang menang?. Bagi beberapa orang pertanyaan diatas mudah sekali untuk dijawab. simple saja sebenarnya, cahaya dan kegelapan jelas menang cahaya, coba saja dekatkan lampu di kamar yang gelap, Wah langsung terang benderang. itu bukti bahwa cahaya lebih kuat dari kegelapan. tapi tunggu... setelah diamati hari demi hari, lampu yang dinyalakan di kamar tadi redup, lama kelamaan mati. Kegelapan merayap cepat secepat cahaya bersinar, kebalikan dari cahaya, kegelapan muncul dari sudut sudut kamar menuju pusat cahaya. Setelah ditunggu, hari demi hari, kegelapan tetap ada, kamar itu tetap gelap sunyi. Sepertinya Cahaya telah kalah... Loh terus kegelapan dong yang menang. Kalau dasar ceritanya seperti diatas kegelapan yang menang.

Pasti dalam hati kita menolak bahwa kegelapan menang melawan cahaya. Kita akan mencari cari lagi alasan agar cahaya tetap menang. OK, kita coba contoh yang lain.

Matahari bersinar dengan terang sebagai sumber cahaya abadi, Dan kegelpan yang muncul entah dari bayangan atau lainnya sebagai lawan matahari. Setiap pagi matahari bersinar dan saat malam kegelapan menggantikan (dominan), setiap hari selalu begitu, intinya mereka selalu memiliki porsinya masing masing, satu sama lain sebenarnya tidak saling mengalahkan tapi saling melengkapi.

^_^

Komentar

Postingan Populer